Picture
Penyakit kencing manis memang merupakan penyakit yang sulit diatasi. Namun kenyataan tersebut hendaknya tidak membuat anda berkecil hati mengenai harapan anda untuk dapat sembuh total dari penyakit diabetes yang diderita. Hal ini karena upaya penyembuhan, apapun bentuknya, akan dapat membantu meningkatkan harapan anda tersebut. Apalagi dengan adanya terobosan terbaru dalam hal penyembuhah penyakit gula darah tersebut, tentunya harapan anda untuk dapat segera terbebas dari penyakit berbahay tersebut akan semakin besar.

Terobosan terbaru dalam hal pengobatan diabetes tersebut sebenarnya merupakan penemuan yang diperoleh secara tidak sengaja. Pengobatan tersebut nantinya akan sangat berhubungan dengan khasiat buah mengkudu dalam hal menurunkan gula darah. Secara tradisional, memang buah tersebut dapat menurunkan gula darah yang meningkat. Namun setelah melalui beberapa kali penelitian ternyata khasiat dalam hal menurunkan gula darah tersebut hanya akan diperoleh secara efektif setelah mengkonsumsi buah mengkudu pilihan.

Lalu apa yang membuat buah mengkudu pilihan tersebut istimewa? Berdasarkan hasil penelitian, buah mengkudu pilihan yang hanya tumbuh di Tahiti memiliki kandungan zat Iridoid. Zat inilah yang kemudian diketahui dapat membantu menurunkan gula darah. Manfaat tersebut diperoleh karena zat Iridoid mampu meregenerasi sel dan jaringan yang mengalami kerusakan serta dapat meningkatkan kinerja sel reseptor insulin sehingga nantinya gula darah dapat kembali stabil.

Selain kedua manfaat tersebut, zat Iridoid dalam buah mengkudu pilihan ternyata juga mampu memperbaiki dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan stamina tubuh. Dengan manfaat tersebut, maka penderita nantinya akan dapat menjalankan kembali aktifitasnya seperti sediakala karena tubuhnya sudah tidak lemas lagi. Ditambah lagi dengan semakin meningkatnya sistem kekebalan tubuh, maka penderita akan memiliki proteksi yang cukup kuat untuk menangkal serangan berbagai penyakit.

Lalu bagaimana dengan pengobatan medis yang biasanya diperoleh penderita? Dalam hal ini, pengobatan medis tetap tidak boleh ditinggalkan. Apalagi ketika sudah terbukti bahwa pengobatan tersebut mampu menjaga keseimbangan gula darah. Dengan khasiat tersebut ditambah dengan konsumsi buah mengkudu pilihan yang sudah dikemas secara modern dengan label Tahitian Noni, maka harapan penderita untuk sembuh akan semakin meningkat, khususnya dalam hal mengurangi resiko komplikasi akibat diabetes. Jadi dengan adanya khasiat yang diperoleh dari Tahitian Noni Juice diharapkan penderita tidak lantas  meninggalkan pengobatan medis yang telah terlebih dahulu dijalaninya. Hal ini karena harapan untuk sembuh dari kencing manis hanya akan diperoleh secara maksimal jika kedua pengobatan tersebut digabungkan.


 
 
Picture
Penderita penyakit kencing manis memang seringkali dianjurkan untuk menjalani diet. Diet yang dimaksud disini adalah diet untuk penderita diabetes yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan gula darah. Namun seringkali manfaat dalam hal menjaga keseimbangan gula darah tersebut gagal diperoleh hanya karena cara diet diabetes yang salah. Padahal jika diet tersebut dilakukan dengan benar, maka manfaatnya akan benar-benar terasa. Dalam hal ini, manfaatnya bukan hanya mampu menurunkan kadar gula darah, melainkan juga dapat mengurangi resiko komplikasi akibat kencing manis. Jadi alangkah baiknya jika diet tersebut dilakukan dengan benar. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda lakukan agar diet yang anda jalani dapat berhasil maksimal.

Perhatikan Jenis Makanannya

Jenis makanan yang anda konsumsi akan sangat mempengaruhi dampaknya terhadap kestabilan gula darah anda. Apalagi jika selama ini anda lebih cenderung mengkonsumsi makanan berlemak dan yang memiliki jumlah kalori cukup tinggi. Kedua makanan tersebut tentunya akan semakin meningkatkan resiko terjadinya lonjakan gula darah yang cukup drastis. Guna mengurangi resiko tersebut, maka akan lebih baik jika anda segera  merubah daftar menu harian anda. Atur sedemikian rupa agar tidak hanya makanan berlemak dan berkalori tinggi saja yang ada di sana.

Untuk mengimbangi asupan lemak dan kalori yang anda peroleh setiap hari, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan buah. Hal ini karena sayuran dan buah memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Ditambah lagi buah memiliki kadar air yang cukup untuk membantu mengikis kelebihan gula dalam darah. Namun khusus untuk konsumsi buah, hendaknya jangan asal pilih karena terdapat beberapa jenis buah yang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, seperti pisang, nanas, dan mangga. Konsumsi buah tersebut tentunya akan dapat memicu lonjakan gula darah. Sebagai gantinya pilihlah buah apel, strawberi, pir atau jeruk yang memiliki kandungan gula yang relatif rendah.

Hitung Jumlah Kalorinya

Untuk dapat menjaga keseimbangan gula darah, ternyata bukan hanya jenis makanan yang perlu diperhitungkan, melainkan juga jumlah kalori yang diterima tubuh atau yang ada pada makanan yang anda konsumsi. Hal ini karena asupan kalori yang terlalu berlebihan hanya akan memicu lonjakan gula darah. Apalagi dengan kondisi tubuh sedang mengalami gangguan metabolisme, asupan kalori yang terlalu berlebihan hanya akan memperburuk kondisi penyakit yang anda derita. Oleh karena itu, selalu upayakan untuk menghitung jumlah kalori yang akan anda peroleh dari makanan yang dikonsumsi dengan mengetahui indeks glikemik makanan tersebut. Dalam hal ini, makanan dengan indeks glikemik yang relatif rendah hendaknya menjadi pilihan untuk menu harian anda.

Jaga Pola Makan Anda

Menjaga pola makan ternyata juga dapat berpengaruh terhadap upaya menjaga keseimbangan gula darah diabetesi, khususnya bagi penderita yang cenderung makan dengan porsi besar. Makan dengan porsi besar, dalam hal ini, hanya akan memicu terjadinya lonjakan gula darah yang cukup drastis. Ditambah lagi dengan jadwal makan yang tidak teratur, maka lonjakan gula darah akan semakin sering terjadi.

Guna mengurangi terjadinya lonjakan gula darah tersebut, maka sangat dianjurkan untuk memperbaiki pola makan anda. Makanlah secara teratur dan jangan menunda makan sesibuk apapun aktifitas anda. Selain itu, perhitungkan juga porsi makan anda. Akan lebih baik jika makan dengan porsi kecil dengan frekuensi yang lebih sering. Cara ini terbukti dapat menjaga keseimbangan gula darah sehingga diet yang anda lakukan dapat memberikan dampak yang cukup positif terhadap penyakit yang sedang diderita. Untuk informasi menarik lainnya yang berkenaan dengan penyakit diabetes, pencegahan dan pengobatannya secara lebih detil, anda dapat memperolehnya dengan mengunjungi link berikut: obatdiabetesmelitus.net/tanda-dm/tidak-ada-lagi-gejala-diabetes-dan-pencegahannya-yang-tersembunyi


 
 
Picture
Siapa bilang penanggulangan diabetes melitus itu akan sulit dilakukan? Justru upaya untuk itu bisa dilakukan dengan sangat mudah, khususnya jika berhubungan dengan jenis makanan yang harus dikonsumsi penderita. Dalam hal ini, ada jenis makanan khusus yang merupakan makanan sehat untuk penderita diabetes melitus. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut nantinya kadar gula darah penderita akan dapat terjaga kestabilannya sehingga dampaknya akan semakin positif terhadap harapan penderita untuk segera dapat mengatasi kencing manis yang diderita. Lalu makanan apa saja yang perlu dikonsumsi penderita untuk memperoleh manfaat tersebut? Berikut ini akan kami berikan daftarnya.

Beras Merah

Beras merah bisa menjadi pengganti nasi yang tepat untuk dikonsumsi diabetesi. Hal ini karena kandungan karbohidrat atau kalori yang dimiliki beras merah bukan sejenis kalori yang ada pada nasi. Kalori yang ada pada beras merah akan lebih cenderung menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga kadar gula darah penderita dapat tetap mendekati stabil. Selain karena kandungan kalorinya tersebut, beras merah juga dikenal kaya akan serat dan protein. Kedua nutrisi ini juga akan sangat bermanfaat dalam hal menjaga kestabilan gula darah penderita, khususnya asupan serat dalam jumlah yang cukup.

Asupan serat dalam jumlah yang cukup bukan hanya dapat menjaga keseimbangan gula darah penderita, melainkan juga dapat membantu menurunkan berat badan secara lebih efektif. Dengan kedua manfaat tersebut tentunya konsumsi beras merah secara rutin akan dapat memberikan manfaat ganda yang sama-sama positifnya terhadap upaya untuk mengatasi penyakit gula darah yang sedang diderita.

Gandum Utuh

Gandum utuh dan produk olahannya juga dikenal kaya akan serat dan protein. Karenanya untuk melengkapi daftar menu harian diabetes anda, gandum utuh perlu dipertimbangkan untuk dapat masuk juga ke dalam daftar menu harian anda. Apalagi dengan kandungan serat yang ada, gandum akan dapat membantu mengurangi pelepasan gula ke dalam aliran darah. Dengan begitu, kadar gula darah akan dapat selalu mendekati normal.

Selain karena mengandung serat dalam jumlah yang cukup, gandum utuh juga memiliki jumlah kalori yang memadai untuk mendukung kebutuhan kalori tubuh tanpa harus memicu lonjakan gula darah. Hal ini karena kalori yang dimilikinya berbeda dengan yang ada pada nasi. Karenanya guna menjaga keseimbangan gula darah, maka akan lebih baik jika anda lebih memilih untuk mengkonsumsi gandum dan beras merah dibanding nasi biasa.

Susu

Susu dikenal kaya akan kalsium. Mikonutrien yang satu ini sebenarnya merupakan nutrisi untuk kesehatan tulang dan gigi. Namun siapa sangka jika kalsium ternyata juga dapat membantu meningkatkan sensitifitas reseptor insulin terhadap insulin. Apalagi jika ditambah dengan asupan vitamin D dalam jumlah yang cukup, maka kerja kalsium dalam hal meningkatkan sensitifitas sel reseptor insulin akan semakin optimal. Mengingat manfaatnya yang cukup besar terhadap penyakit diabetes yang sedang anda derita, maka akan lebih baik jika anda selalu mengupayakan untuk mengkonsumsi susu atau produk susu lainnya. Namun agar manfaatnya tidak berkurang, sangat disarankan untuk memilih susu rendah lemak agar dapat mengurangi resiko penimbunan lemak di dalam tubuh.